Survei LSI Temukan Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap DPR dan Parpol Rendah

Survei LSI temukan DPR dan Parpol lembaga yang terendah kepercayaannya
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah merilis hasil survei terbarunya kepada publik Indonesia di sejumlah lembaga di Indonesia.

Serangan Masal Rudal Iran atas Israel Diwarnai Pekikan Takbir Kaum Muslimin

Kemudian, hasil survei menyatakan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan partai politik merupakan lembaga negara dengan tingkat kepercayaan paling rendah.

"Secara keseluruhan, penilaian tingkat kepercayaan paling rendah masih ditujukan masyarakat kepada DPR dan partai politik," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan kepada wartawan secara daring, Minggu, 9 April 2023.

Saldo DANA THR Lebaran Rp500 Ribu Segera Diklaim, Siapkan Rekeningmu

Kemudian, hasil survei menyatakan bahwa DPR merupakan salah satu lembaga yang tingkat kepercayaannya paling rendah.

Tingkat kepercayaan DPR hanya 5 persen, dengan 44 persen merasa cukup percaya, 29 persen percaya kurang percaya dan 14 persen tidak percaya sama sekali.

Cara Terbaru Klaim Saldo DANA Gratis Rp700.000, Langsung Masuk Rekening!

Sedangkan untuk parpol, hanya 5 persen masyarakat yang menilai sangat percaya, 45 persen cukup percaya, sedangkan yang kurang percaya mencapai 33 persen dan 11 persen tidak percaya sama sekali.

Lebih lanjut, LSI mengatakan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan lembaga penegak hukum tertinggi yang dipercaya masyarakat. Tingkat kepercayaan publik yang terakhir ditempati oleh partai politik.

Halaman Selanjutnya
img_title