Sekda Enggan Komentari Wali Kota Bandung OTT KPK: Tunggu Hasil Pemeriksaan Saja

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna saat konferensi pers
Sumber :
  • bandung.go.id

VIVA Bandung – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna tidak mau banyak berkomentar terkait Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang diamankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam Operasi Tangkap Tangan.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung masih menunggu hasil pemeriksaan dari instansi yang berwenang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

"Saya tidak ingin melangkahi apapun. Saya tidak tahu. Kita tunggu hasil pemeriksaan saja dan rilis yang dikeluarkan," kata Ema dikutip dari laman resmi Pemkot Bandung, Sabtu (15/4/2023).

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana pada Jum'at (14/4/2023) malam.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan, saat ini Yana Mulyana telah dibawa ke gedung KPK di Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

“Beberapa orang yang ditangkap di antaranya, benar Wali kota Bandung. Para pihak yang ditangkap sudah berada di Gedung Merah Putih KPK," kata Ali dalam keterangannya.

Ali menyebut, Wali Kota Bandung ditangkap KPK terkait kasus dugaaan suap pengadaan CCTV dan jasa penyedia jaringan internet. 

Halaman Selanjutnya
img_title