Wali Kota Bandung Kena OTT KPK, Sekda Ema: Musibah yang Luar Biasa

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna
Sumber :
  • Bandung.go.id

VIVA Bandung – Pasca Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat malam (14/04/2023), Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Ema Sumarna memastikan kegiatan pemkot dan pelayanan publik tidak terganggu. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Meski demikian, Ema menyebutnya peristiwa OTT yang menimpa Yana Mulyana merupakan musibah bagi Pemkot Bandung. 

Ema mengatakan, terciduknya Wali Kota Bandung oleh KPK atas dugaan korupsi berupa penerimaan hadiah atau janji dalam pengadaan barang jasa berupa CCTV dan jaringan Internet pada program Smart City Kota Bandung sangat memprihatinkan.

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

"Pemkot Bandung sedang mendapatkan musibah yang luar biasa. Saya mewakili intansi menyatakan prihatin yang mendalam atas kejadian yang secara pribadi baru mengetahui tadi pagi jam 06.00," kata Ema kepada media, di Balaikota Bandung, Sabtu, 15 April 2023.

Atas kejadian ini, Ema mengajak kepada seluruh individu di lingkungan Pemkot Bandung untuk sama-sama menguatkan mental dan moral. 

IPW Laporkan Capres Ganjar Pranowo ke KPK, Diduga Terima Gratifikasi Bank Jateng Rp100 Miliar

Selain itu, sekda pun telah mengumpulkan seluruh intansi dari mulai kepala dinas, kepala badan, staf hingga camat untuk melakukan konsolidasi terhadap agenda yang akan dihadapi dalam waktu dekat seperti Idul Fitri.

Ema mengatakan pasca OTT KPK, tentunya roda pemerintahan Pemkot Bandung akan terus berjalan. Apalagi beberapa hari lagi akan melaksanakan perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Halaman Selanjutnya
img_title