HMI Cabang Turki Segera Dilantik, Ketua MP KAHMI Turki: Mereka Punya Etos Kerja Tinggi

Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal dan Sekretaris Jenderal HMI Cabang Turki, Habiburrahman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Calon pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Turki telah terbentuk. Mereka direncanakan akan dilantik pada bulan Mei 2023 mendatang.

KBRI Tokyo Angkat Bicara Atas Kasus WNI yang "Tembak" Shinkansen

Belum lama ini, calon pengurus HMI Cabang Turki telah mendatangi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara Turki untuk meminta arahan dan dukungan.

Pada kesempatan itu, calon pengurus HMI Cabang Turki diwakili oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Habibburrohman, Kabid PA Daffa Ramadani Yanuar, Sekbid KPP Abdur Rohman dan Kabid PTKP Bayu Adji Nugraha.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

Mereka disambut baik oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal, didampingi oleh Sekretaris III Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya, Ondy Rakhmat Mulya yang keduanya juga merupakan alumni organisasi hijau hitam tersebut.

Dubes Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, pihaknya sangat mendukung bakal berdirinya HMI di bumi Utsmani. Karena itu, ia berharap kepada calon pengurus agar dapat memperkenalkan nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan HMI sebagai candradimuka untuk masyarakat Indonesia di Turki dan masyarakat Turki itu sendiri.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Calon Pengurus HMI Cabang Turki bersama Dubes RI untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal

Photo :
  • Istimewa

"Mengingat sejak dulu HMI tidak lepas dari pergerakan Indonesia yang murni suci dibentuk dan lahir dari rahim seorang mahasiswa, yakni ayahanda Lafran Pane," kata Lalu Muhammad Iqbal, Minggu (16/4/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title