Profil Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung yang Dikritik TikToker Bima Yudho

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungGubernur Lampung Arinal Djunaidi menjadi sorotan usai daerahnya dikritik oleh Bima Yudho Saputro. Dalam kritiknya pemilik akun TikTok @awbimaxreborn itu menyampaikan pembangunan di Lampung yang tak kunjung maju.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Terbaru, menanggapi kritik tersebut, Arinal mengatakan bahwa dia akan mencatat terlebih dahulu kritik yang masuk untuk disesuaikan dengan skala prioritas demi kemajuan Lampung. Tanggapan itu disampaikan Arinal melalui akun Instagram miliknya, @arinal_djunaidi, seperti dilihat VIVA Senin, 17 April 2023.

Profil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Ditangkap Polisi, Ini Ucapan TikToker Galih Loss yang Diduga Nistakan Agama Islam

Mengutip beberapa sumber, Arinal merupakan putra asli Lampung, dia lahir di Tanjung Karang pada 17 Juni 1956 silam (kini 66 tahun). Dia menempuh pendidikan S1 di Fakultas Pertanian, Universitas Lampung (Unila). Selama menjadi mahasiswa, Arinal aktif di berbagai organisasi kemahasiswaan. Ia pernah menjadi Ketua Senat Mahasiswa Unila di tahun 1978, bahkan pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lampung pada tahun 1981.

Arinal menyelesaikan pendidikannya di Unila pada tahun 1981 dan meraih gelar Sarjana Pertanian (S.P).  Setelah lulus kuliah, Arinal sempat menjadi pengusaha hingga akhirnya menjadi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Lampung.

Profil Timnas U-23 Qatar, Tuan Rumah yang Akan Jadi Lawan Perdana Indonesia di Piala Asia 2024

Karier sebagai aparatur sipil negara (ASN)

Karirnya sebagai ASN dimulai dengan menduduki jabatan sebagai Kepala Administrasi Penyuluhan Dinas Pertanian Kotamadya Bandar Lampung periode 1986-1990. Lalu, dia dipromosikan menjadi Kepala Administrasi Penyuluhan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Lampung periode 1990–1994.

Halaman Selanjutnya
img_title