Ratusan Kader dan Alumni HMI Ikuti Mudik Gratis MN KAHMI

MN KAHMI Gelar Mudik Gratis menjelang lebaran Idul Fitri 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Ratusan kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengikuti kegiatan mudik gratis ke sejumlah kota di Pulau Jawa dan Sumatera yang digelar oleh Bidang BUMN Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI).

BEM UGM Nobatkan Jokowi Sebagai Alumnus Memalukan, Begini Respon Istana

Ketua Bidang BUMN MN KAHMI, Achmad Baidowi mengakatakan, diadakannya kegiatan ini untuk memfasilitasi para kader HMI yang kuliah di sejumlah kampus di Jakarta dan sekitarnya yang sebelumnya banyak curhat tidak memiliki uang cukup untuk pulang kampung.

"Ada yang ke Solo, Malang, Palembang, Madura, dan sejumlah kota lain sehingga kami dari Bidang BUMN MN KAHMI berinisiatif memfasilitasi mudik mereka," kata Achmad Baidowi usai melepas mudik bareng di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Nobatkan Jokowi Sebagai Alumni Terburuk, Berikut Profil Gielbran M Noor, Ketua BEM UGM

Achmad Baidowi menjelaskan, ratusan kader HMI yang mengikuti kegiatan tersebut adalah mahasiswa di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Seperti Universitas Islam Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Indraprasta, dan Universitas Pamulang Tangerang Selatan," jelasnya.

Mulai Tahun Depan Gubernur Jakarta akan Ditunjuk Langung oleh Presiden, DPR Jelaskan Alasannya

Sementara alumni HMI yang mengikuti kegiatan mudik tersebut, kata Achmad Baidowi, adalah mereka para perantau yang bekerja di wilayah Jabodetabek.

Achmad Baidowi berharap, kegiatan mudik gratis tersebut bisa meningkatkan semangat kader dan alumni HMI saat kembali bekerja atau belajar pasca hari raya lebaran 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title