Imbas Viral Kritik Bima Yudho Saputro, Mahfud MD Wanti-wanti Pejabat Jaga Sikap

Mahfud MD akan turun tangan tentang kasus Tik Toker Bima
Mahfud MD akan turun tangan tentang kasus Tik Toker Bima
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan kepala daerah untuk menjaga sikap di era serba media sosial.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh pejabat, aparat, dan ASN bahwa sekarang ini eranya era media sosial, era digital, jadi jangan berpikir melakukan sesuatu dengan seenaknya,” ujarnya, dikutip VIVA Bandung dari kanal VIVA Grup Selasa (18/4/2023). 

Dia menilai dewasa ini apa pun yang dilakukan baik dan buruknya akan menjadi sorotan publik.

“Nah ini supaya diketahui, agar menjaga perilaku dalam tugas-tugasnya sebagai petugas pemerintah,” kata dia.

Hal ini bermula saat nama Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjadi sorotan lantaran sikap anti kritiknya lantaran tidak terima seorang pemuda bernama Bima Yudho Saputro alias Awbimax Reborn melalui akun media sosial TikTok membuat konten tentang alasan mengapa Lampung tidak maju.

Salah satu alasannya, Bima menyampaikan terkait ifrastruktur Lampung yang mangkrak. Banyak jalan raya yang tidak diperbaiki, sehingga kerap menyusahkan masyarakat saat mobilitas.

"Ya perlu dong, dengan adanya itu (medsos) kan semuanya bergerak membuat evaluasi. Oh iya itu yang di gambar itu bukan tempat saya kan begitu atau itu di tempat saya, nanti diperbaiki,” tuturnya, menilai sikap Arinal saat menghadapi kritik dari masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title