PPP Ungkap Alasan Dukung Ganjar Capres 2024

PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) akhirnya resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partai itu pada Pilpres 2024.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Haji Ganjar Pranowo SH. MIP sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada pemilihan umum presiden Republik Indonesia tahun 2024 yang akan datang," ujar Plt Ketua Umum (Ketum) PPP M Mardiono saat membacakan keputusan DPP PPP di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

Mardiono mengatakan bahwa keputusan itu sesuai dengan keputusan rapimnas 5 Partai Persatuan Pembangunan nomor 03/ TAP RAPIMNAS/5 2023.

Mardiono juga mengatakan bahwa penetapan pilihan dukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres di 2024 didasarkan atas beberapa alasan dan pertimbangan.

"Yang pertama Partai Persatuan Pembangunan ingin melanjutkan dukungan politik kepada Bapak Haji Ganjar pranowo SH. MIP dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia untuk melanjutkan estafet kepemimpinan periode tahun 2024 dan 2029," jelasnya.

Dukungan serupa juga pernah diberikan oleh PPP yakni dukungan politik pada Pilkada provinsi Jawa Tengah tahun 2018.

"PPP telah menghantarkan beliau menjadi gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan kader Partai Persatuan Pembangunan Taj Yasin yang merupakan putra dari hadratus Syekh almarhum Kyai Haji Maimun zubair beliau adalah guru kami semua," tandas Mardiono.

Halaman Selanjutnya
img_title