Sebelum Meninggal, Pelaku Penembakan Kantor MUI Tiba-tiba Pingsan Sesaat Diamankan

Pelaku penembakan di kantor pusat MUI, Jakarta, diamankan aparat
Sumber :
  • Dok Polri

VIVA Bandung – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengatakan M, pelaku penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta telah meninggal dunia. Pelaku meninggal di Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

"Pelaku diamankan, beberapa saat, pelaku ini pingsan. Dibawa ke Polsek dan saat di Puskesmas Menteng, kondisinya sudah meninggal dunia," kata Karyoto kepada wartawan di Kantor MUI Jakarta, Selasa, 2 Mei 2023.

Karyoto mengatakan pihaknya akan memeriksa lebih jauh latar belakang pelaku. Dia mengatakan pelaku diketahui berdomisili di Lampung.

Tetapkan Idul Fitri Lebih Awal, MUI Sebut Praktik Jemaah Aolia Tidak Sesuai Syariat Islam

Pun, pasca penembakan, kantor MUI dijaga polisi dengan senjata laras panjang. Olah Tempat Kejadian Perakara (TKP) juga sudah dilakukan dan garis polisi telah dipasang di lokasi.

Kantor Mui yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat jadi sasaran orang tak dikenal dengan melakukan penembakan. Tragedi teror itu viral viral di media sosial yang salah satunya diunggah akun Twitter @facialwashh.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Dalam cuitan @facialwashh, ada foto penampakan pecahan kaca di Kantor MUI. Selain itu, ada juga barang menyerupai pistol yang diduga digunakan pelaku.

Kabarnya, ada beberapa orang yang mengalami luka akibat aksi penyerangan tersebut. Sejumlah orang luka itu sudah dibawa ke rumah sakit.

Halaman Selanjutnya
img_title