Pilih Naik Mobil saat Berkunjung ke Lampung, Presiden Jokowi Ingin Merasakan Jalan yang Rusak

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA BandungPresiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk menggunakan mobil untuk mengecek jalan yang rusak di Provinsi Lampung. Padahal Presiden Jokowi bisa saja menggunakan helikopter untuk menghindari jalan rusak namun Kepala Negara menolaknya.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan alasan Presiden Jokowi lebih pilih naik mobil daripada naik helikopter. Jokowi ingin merasakan bagaimana rasanya melewati jalan rusak sebagaimana yang masyarakat rasakan sehari-hari.

"Presiden ditawarkan heli itu justru balik bertanya, 'kalau saya naik heli, bagaimana saya bisa merasakan jalanan yang rusak?'," kata Bey kepada awak media, Jumat 5 Mei 2023.

MK Bacakan Putusan Hasil Sengketa Pilpres 2024 Besok, Prabowo Akan Hadir di Tempat Ini

Saat dirltawari menggunakan heli, Presiden Jokowi langsung menolaknya. Kepala Negara tetap memilih menggunakan mobil berpelat Indonesia 1.

"Waktu mendengar akan memakai heli itu, ‘nggak usah, nggak usah pakai heli, saya naik mobil aja’," ujar Bey menirukan omongan Jokowi.

Cair Hari Sekarang, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

Presiden diketahui tengah melakukan kunjungan kerja di Lampung untuk meninjau ruas-ruas jalan yang rusak di provinsi tersebut, yang belakangan viral di media sosial.

Presiden mengatakan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengambil alih penanganan jalan rusak parah di provinsi, kabupaten, dan kota.

Halaman Selanjutnya
img_title