Profil Tribrata Putra, Anak Ferdy Sambo yang Lulus dari Sekolah Taruna Nusantara

Tribrata Putra, Anak Ferdy Sambo
Tribrata Putra, Anak Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Keluarga Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tidak lepas dari sorotan media sejak kasus pembunuhan Brigadir J beberapa waktu lalu.

Kali ini anaknya yang bernama Tribrata Putra telah lulus dari sekolah Taruna Nusantara di Magelang pada Sabtu, 6 Mei 2023. 

Tapi di hari kelulusannya, kedua orang tua siswa angkatan ke-31 SMA Taruna Nusantara itu tak bisa turut hadir mendampinginya. 

Seperti diketahui, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat ini tengah dipenjara atas kasus pembunuhan terhadap Brigadir J. Sambo divonis hukuman mati dan Putri divonis hukuman 20 tahun penjara.  

SMA Taruna Nusantara yang berbasis semi-militer ini memang dikenal sebagai sekolah berkualitas yang telah banyak menghasilkan TNI dan Polri hebat melalui jalur pendidikan Akademi Kepolisian dan Akademi TNI. Dengan menyekolahkan Tribrata Putra ke sekolah tersebut, Ferdy Sambo sepertinya ingin sang anak melanjutkan jejaknya di kepolisian. 

Tribrata Putra merupakan anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang ketiga dari empat bersaudara. Sang putri sulung Trisha Eungelica, kedua Trishanna Datia, ketiga Tribrata Putra dan yang bungsu Triardana Arka. 

Anak Ferdy Sambo tersebut memiliki nama yang cukup menarik karena maknanya diduga diambil dari kepolisian.  Dilansir dari laman Polri Kalsel, nama Tribrata berasal dari bahasa Sansekerta yang artinya adalah tiga pernyataan seseorang atas dasar kemurnian atau keikhlasan hati sanubari.

Halaman Selanjutnya
img_title