Terdengar Sirine di Seluruh Ukraina, Serangan Udara Rusia Hadirkan 10 Ledakan

Serangan Udara Ukraina
Sumber :

Viva Bandung – Terdengar suara sekitar 10 kali ledakan di Kiev, ibu kota Ukraina pada Senin, 29 Mei 2023 pukul 11.10 waktu setempat. Klitschko mencatat ledakan tersebut berada di disktrik pusat kota, yang merupakan kejadian langka di siang hari. Warga segera diimbau untuk tinggal di tempat perlindungan.

Terungkap! Satu Keluarga Diciduk, Diduga Terlibat Tragedi Berdarah di Gedung Konser Rusia

Menurut Klitschko, layanan darurat sedang berupaya memadamkan semburan api akibat puing-puing roket yang terbakar di distrik Obolonskiy, utara Kiev. Sementara pemerintah kota mengatakan bahwa pertahanan udara sedang bekerja di ibu kota, setelah sirine serangan udara dibunyikan.

Kejadian itu membuat pertahanan Ukraina menembak jatuh semua rudak yang ditembakkan ke Kiev dalam serangan Senin siang. Meski demikian, tidak ada sasaran yang terkena di ibu kokta, ujar administrasi militer kota.

Ngeri! Begini Cara Intelijen Rusia Buat Para Pelaku Terorisme Buka Suara

Serangan udara tersebut terjadi beberapa jam setelah serangan rudal dari pesawat tanpa awak milik Rusia. Ini merupakan serangan ke-16 kali jatuh di Kiev pada bulan Mei.

Kiev yang sejak awal ttahun relatif terhindar, kini menghadapi serangan udara hampir setiap hari. Namun biasanya terjadi pada malam hari.

Gawat! Catatan Medis Kate Middleton Bocor, Pihak Istana Lakukan Investigasi

Meski demikian, sebelumnya sempat diberitakan bahwa Rusia siap mengadakan pembicaraan damai dengan Ukraina, dengan dua syarat. Informasi ini didapatkan dari Duta Besar Rusia untuk Inggris, Andrey Kelin.

"Kami menginginkan perdamaian, namun tentu saja ada syarat tertentu. Bagi kami, ada dua hal penting. Bahwa tidak akan ada ancaman dari Ukraina terhadap Rusia, ini yang pertama. Yang kedua, warga Rusia yang tinggal di Ukraina mesti diperlakukan seperti bangsa lain di dunia," pungkasnya.