Terungkap Peran Masing-Masing Para Penipu dalam Penjualan Tiket Konser Coldplay

Foto Coldplay
Sumber :
  • VIVA Group

Viva Bandung – Modus penipuan penjualan tiket konser Coldplay di Sulawesi Selatan berhasil diuangkap oleh Polda Metro Jaya.

Saldo DANA THR Rp500 Ribu Cair Sekarang, Ini 3 Cara Klaim Langsung Masuk ke Rekening

Mereka membuat postingan penjualan tiket konser Coldplay melalui akun Instagram bernama @jastiptiket.coldplay. Mereka mengaku memiliki dua tiket konser Coldplay yang diap dijual. Bukti pembelian pun diklaim akan dikirim melalui Email.

“Para korban yang berminat kemudian diarahkan dan diminta melakukan transfer untuk pembelian tiket konser musik Coldplay ke Wallet dan Dana,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis

Link dan Cara Klaim Saldo DANA THR Rp500 Ribu, Langsung Cair ke Rekening

Namun setelah korban menunggu, bukti pembelian itu tidak juga dikirim ke Email. Ada tiga orang yang tertipu oleh komplotan ini. Para korban pun mencoba menghubungi mereka melalui akun Instagram. Sayangnya, akun tersebut sudah tidak aktif.

Para pelaku memiliki peran yang berbeda-beda. Tersangka M Sofyan (23) menyediakan atau membuat akun Instagram. Kemudian Abbas (38) dan Adi (36) menyediakan dompet digital untuk pembayaran, terakhir, M Hamka (20) tidak dijelaskan polisi.

Lakukan Tiga Cara Ini, Saldo DANA Gratis Langsung Masuk ke Rekening Anda

Polisi meringkus komplotan ini karena ada dugaan penipuan penjualan tiket konser Coldplay di media sosial. 

Kanit Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negara menjelaskan para pelaku diamankan karena laporan polisi di Polda Metro Jaya terkait penipuan pada 22 Mei 2023. "Benar, kami mem-backup Unit II Tipidsiber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengamankan empat orang pelaku penipuan melalui media elektronik tiket konser Coldplay di Kabupaten Sidrap," kata Dharma Negara.