Kebebasan Beragama Terbatas, Inilah Satu-satunya Masjid di Korea Utara

Kim Jong Un
Sumber :
  • VIVA

Viva Bandung – Korea Utara sudah terkenal sebagai negara komunis. Negara ini juga menutup diri dari pengaruh negara luar dalam segala aspek, termasuk agama. 

Pinkan Mambo Buru-buru Cium Arya Khan Setelah Ijab Qabul Diucapkan

Kim Jong Un, pemimpin di negara tersebut, tidak hanya memimpin negara, tetapi juga menjadi penguasa di berbagai sektor kehidupan.

Hampir tidak ada kebebasan beragama di Korea Utara. Masyarakatnya hidup tanpa agama. Lantas, apakah ada umat Muslim di sana?

Sebelum Arya Khan Ucap Ijab Qabul, Pinkan Mambo Sepakat Kembali ke Agama Islam

Walaupun negara tersebut tidak memberikan kebebasan beragama, namun agama Islam ternyata sudah ada di sana, meskipun presentasenya tentu sangat sedikit.

Keberadaan umat Islam diperkirakan dibawa oleh duta besar dari negara lain serta para diplomat. Sejumlah kedubes negara-negara yang ada di Korea Utara banyak yang berasal dari negara Muslim, seperi Mesir, Libya, dan Pakistan.

Pinkan Mambo Resmi Mualaf, Dinikahi Tiktokter Arya Khan dengan Mahar 100 Ribu

Kim Jong Un juga mengizinkan pendirian rumah ibadah umat Muslim di negara tersebut. Sebuah masjid bernama Ar-Rahman berdiri di ibu kota Korea Utara, Pyongpyang.

Masjid ini tidak dibangun oleh pemerintah Korea Utara, tetapi oleh Kedutaan Besar Iran. Masjid ini pun menjadi tempat ibadah satu-satunya umat Muslim di Korea Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title