Surat Ancaman MUI ke Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang Tantang Balik: Hanya Ruh...

Panji Gumilang
Sumber :

Viva Bandung –Majelis Ulama Indonesia (MUI) dikabarkan akan mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu untuk melakukan investigasi karena diduga menyebarkan ajaran sesat.

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

MUI sudah membentuk tim khusus untuk menyelidiki Ponpes Al Zaytun, kata Prof Utang Ranuwijaya, Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian. Dia bahkan bersurat secara resmi ke ponpes yang didirikan oleh Panji Gumilang.

Panji Gumilang

Photo :
  • -
Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret Februari 202

"Peneliti sekarang sedang menyiapkan diri untuk turun ke lapangan, kelihatannya pekan depan lah akan turun ke lapangan," kata Prof Utang dilansir dari akun TikTok @herrypatoeng, Sabtu (10/6/2023).

Panji Gumilang, pimpinan Ponpes Al Zaytun, seolah-olah menantang MUI untuk membuktikan ajaran yang dianggap sesat di sana. Dia tidak takut dengan ancaman tersebut.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 27 Maret Februari 2024

"Terserah mau difatwai MUI haram, makruh maupun halal," ungkap Panji Gumilang yang juga dilansir dari akun TikTok @herrypatoeng.

Panji Gumilang juga menyebut bahwa sebuah pesantren harus merdeka. Merdeka yang dimaksud adalah bebas melakukan apa saja karena diberikan ruh. 

Halaman Selanjutnya
img_title