Kim Jong Un Ingin Tingkatkan Kerjasama Korea Utara Dengan Rusia

Kim Jong Un dan Putin
Sumber :

Viva BandungKim Jong Un, pemimpin Korea Utara, bersumpah bahwa dirinya akan "berjabatan tangan" dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Hal itu menandakan peningkatan kerja sama strategis untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini diberitakan di media Korea Utara, KCNA pada Senin, 12 Juni 2023.

Tutorial Log In Yandex, Bisa Langsung Nonton Ratusan Film Secara Gratis

Kim Jong Un berjanji akan meningkatkan kerjasama dengan Rusia dalam rangka membangun negara yang kuat. Janji ini disampaikannya dalam sebuah pesan kepada Putin pada Hari Nasional Rusia tanggal 12 Juni ini.

Pemimpin Korea Utara itu juga menyampaikan bahwa dirinya akan membela keputusan Putin untuk menginvasi Ukraina. Dia menunjukkan dukungan penuh dan solidaritas.

Foto dan Video Pelaku Terorisme di Moskow Tersebar, Diinterogasi dengan Setrum Kelamin

"Keadilan pasti menang dan rakyat Rusia akan terus menambah kejayaan mereka dalam sejarah kemenangan," kata Kim Jong Un dalam pesan yang dipublikasikan KCNA.

Selain itu, Kim Jong Un juga menyerukan kerjasama strategis yang lebih erat dengan Moskow

Terungkap! Satu Keluarga Diciduk, Diduga Terlibat Tragedi Berdarah di Gedung Konser Rusia

"berjabatan erat dengan presiden Rusia, sebagaimana yang diinginkan bersama oleh rakyat dari kedua negara guna memenuhi tujuan besar membangun negara yang kuat," tambahnya.

Korea Utara berusaha menjalin hubungan yang lebih erat dengan Rusia. Dukungan terhadap Moskow setelah menginvasi Ukraina tahun lalu, serta menyalahkan kebijakan hegemonik" dan "keangkuhan" Amerika Serikat dan Barat.