Joe Biden Mendapat Hujatan Lantaran Tempatkan Bendera LGBTQ di Sebelah Bendera AS

Bendera LGBTQ
Sumber :

Viva BandungJoe Biden, presiden Amerika Serikat dan pemerintahannya mendapat kecaman secara masif karena dianggap melakukan pelanggaran Kode Bendera Amerika Serikat. Hujatan ini didapat setelah mengibarkan bendera Pride atau bendera LGBTQ di Gedung Putih, Washington DC.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

Joe Biden merayakan Pride Month atau Bulan Kebanggaan Komunitas LGBTQ dengan cara mengibarkan bendera tersebut di antara dua bendera AS.

Kritik pun datang dari berbagai pihak dengan alasan bahwa bendera AS harus berada di tengah. Tampilan apa pun menammpilkan banyak bendera atau panji nasional, menurut kode bendera AS, melansir Daily Mail, Senin, 12 Juni 2023.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Pada hari Sabtu lalu, pemerintah AS mengadakan acara Pride Month terbesar yang diadakan di Gedung Putih. Pada awalnya, dijadwalkan pada hari Kamis, tetapi tertunda karena kualitas udara yang buruk akibat kebakaran di hutan Kanada.

Presiden Pengawas Yudisial, Tom Fitton mengatakan dalam akun Twitternya, “Untuk memajukan agenda transgender revolusioner yang menargetkan anak-anak, Biden melanggar prinsip dasar Kode Bendera AS dan tidak menghormati setiap anggota layanan Amerika yang terkubur di bawah warna mereka.”

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Dia mengutip Kode Bendera AS §7. (e) yang berbunyi: “Bendera Amerika Serikat harus berada di tengah dan di titik tertinggi kelompok ketika sejumlah bendera Negara Bagian atau daerah atau panji-panji masyarakat dikelompokkan dan ditampilkan dari staf.”

Sedangkan menurut senator AS, Dr. Roger Marshal, mengatakan bahwa hal ini merupakan aib.

Halaman Selanjutnya
img_title