Heboh! Netizen Ribut Soal KKN di Kampus UGM Vs UI

Kampus
Sumber :

Viva Bandung – Media sosial Twitter sempat dihebohkan oleh pembahasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dua kampus besar Indonesia. Netizen memberikan pandangannya terkait pentingnya KKN di kampus.

JAN Apresiasi Polri Bongkar Perdagangan Orang Berkedok Magang Mahasiswa

Mereka menyorot dua kampus ternama dengan sistem KKN wajib seperti Universitas Gadjah Mada (UGM) dan pihak yang tidak mewajibkan KKN seperti Universitas Indonesia (UI). 

Keributan ini diawali oleh pendapat Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Pengabdian Masyarakat dan Alumni UGM, Dr. Arie Sujito.

Viral! Sepasang Mahasiswa Digrebek Warga Saat Berduaan di Kamar Kost, Ngakunya Lagi Nugas Bareng

Melansir dari ugm.ac.id pada Senin (12/6/2023), Arie Sujito memberikan wejangan kepada ribuan mahasiswa peserta KKN PPM UGM periode II tahun 2023 yang akan diberangkatkan pada pertengahan bulan Juli mendatang. 

Arie Sujito menyebutkan bahwa proses pembentukan karakter kepemimpinan dan menguji kemampuan mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang telah didapatkan akan ada di KKN PPM.

Dosen yang Putar Video Porno Saat Presentasi Jadi Sorotan, Dimana Kampusnya?

“KKN itu panggilan jiwa bukan hanya sebagai kewajiban kuliah. KKN bagian dari romantisme untuk bisa berdekatan dan bersinggungan dengan orang-orang desa. Karenanya mahasiswa harus terbiasa berinteraksi dengan orang desa." "Jika kalian berhasil beradaptasi dan mengalami prosesnya maka dengan sendirinya ilmu yang kita dapatkan akan terus meningkat,” ujar Arie.

Pernyataan itu pun ditanggapi oleh akun Twitter @Txtdariiugm.

Halaman Selanjutnya
img_title