Awal Mula Kaesang Mengatakan Ingin Jadi "Depok Pertama"

Kaesang Pangarep
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Viva BandungKaesang Pangarep, putra bungsu dari Presiden Joko Widodo baru-baru ini menyatakan diri siap menjadi calon "Depok Pertama". Hal ini dilakukan dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube Kaesang.

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Pernyataan yang dikeluarkan Kaesang berkaitan dengan namanya yang sering muncul di bursa calon wali kota Depok.

Awwalnya, Kaesang digadang-gadang oleh beberapa oranguntuk maju menjadi wali kota Depok. Hal ini hebih di media sosial pada Maret 2023 lalu.

PPP Nilai Lonjakan Suara PSI Sangat Tidak Masuk Akal, Mohon Atensi KPU

Salah satu yang memberikan dukungan tersebut adalah Ketua Garian DPP Ganjar Pranowo Center, Thomas Djunianto.

"Momentum kontestasi Pilkada 2024 merupakan momentum untuk mengganti wali kota dengan cara yang sesuai dengan konstitusi. Dan tokoh yang menurut kami ideal untuk memimpin kota Depok adalah Mas Kaesang. Dengan demikian kami, GP Center akan mengajak masyarakat dan mendeklarasikan diri pada tanggal 1 April 2023 untuk mendukung Mas Kaesang pada Pilkada Depok 2024," kata Thomas pada bulan Maret lalu.

Terkuak! Rahasia Dibalik Lonjakan Suara PSI, Bukan Operasi Sayang Anak

Thomas mengatakan pihaknya bakal menjalin kerja sama dengan partai-partai dalam rangka menjaring dukungan ke Kaesang. "Dan kami akan bekerja sama dengan setiap partai politik yang mendukung Kaesang sebagai wali kota Depok di Pilkada 2024 nanti," ujarnya.

Kaesang Pangarep juga mengaku sudah mendapatkan restu dari keluarganya untuk maju menjadi calon wali kota Depok pada Pilkada 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
img_title