Sedekah di Al Zaytun Disebut Bisa Hapus Dosa Seperti Bayi Baru Lahir, Panji Gumilang Pakai Dalil

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Seorang mantan Pendiri NII Crisis sekaligus alumni Ponpes Al Zaytun Center, Ken Setiawan kembali memberikan keterangan terkait polemik yang ada di ponpes besutan Panji Gumilang itu.

5 Rahasia Menyusui Lancar, ASI Berlimpah Tanpa Panik untuk Ibu Muda Menyusui

Dilansir dari tvOnenews, Ken Setiawan menyebut jemaah Panji Gumilang meyakini bahwa jika bersedekah di Ponpes Al Zaytun bisa menghapus semua dosanya seperti bayi baru lahir.

"Diyakini oleh jamaah NII hanya dengan megeluarkan harta kepada Ponpes Al Zaytun, maka seseorang dapat membersihkan dirinya dari dosa dan disucikan kembali seperti bayi yang baru lahir," ungkap Ken  Setiawan dikutip pada VIVA Bandung Rabu (14/6/2023). 

Panji Gumilang Dijatuhi 1 Tahun Penjara, PN Indramayu Amankan Beberapa Bukti

Lebih lanjut, Ken Setiawan mengungkapkan, Panji Gumilang selalu memakai dalil ayat Alquran untuk menguras atau memeras harta jamaah, khususnya NII. Dalil yang dimaksud adalah ayat Alquran Surat Tadabur (9: 103).

"Ambilah zakat dari sebagain harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka, sesungguhnya doa kamu itu menjadi ketentraman jiwa bagi mereka, dan Allah Maha mendengar lagi maha mengetahui," Bunyi surat Alquran Tadabur (9: 103).

Tak Hanya Divonis 1 Tahun, Panji Gumilang Harus Bayar Biaya Perkara

Ken Setiawan, Alumni Ponpes Al Zaytun sekaligus mantan Pendiri NII Crisis Center

Photo :
  • tvOneNews

Ken Setiawan menjelaskan, perintah dalam ayat tersebut secara tegas dan lugas dipahami oleh kelompok NII menggunakan fiil amr (kata kerja perintah) yang berarti "Ambilah".

Halaman Selanjutnya
img_title