Teryata Ini Penyebab Fajri Alami Obesitas 300Kg, Bukan Karena Makanan Tapi Depresi

Fajri pria obesitas
Sumber :

Viva Bandung – Saat ini, pria yang berasal dari Tangerang itu menghadapi kesulitan dalam penanganan tubuhnya oleh dokter, dan dia harus dirawat di ruangan khusus dengan berbagai peralatan medis. Menurut dr. Sidharta Kusuma Manggala, KSM Anestesiologi dan Perawatan Intensif RSCM, Fajri baru diketahui mengalami depresi setelah menjalani perawatan selama beberapa hari di RSCM.

Pengakuan Tak Terduga Soal Ajudan Prabowo, Nikita Mirzani Alami Kesakitan di Bagian Ini

Fajri, seorang pria obesitas dengan berat badan hingga 300 kilogram, menjadi perhatian karena kondisinya yang semakin memburuk hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) di Jakarta. 

Kondisi Fajri tidak hanya menurun karena masalah pernapasan, tetapi dia juga pernah mengalami masalah mental yang diduga depresi. 

Ibu Korban Ungkap Upaya Sekolah Pulihkan Trauma Korban Bullying SMA Binus Serpong

Fajri pria obesitas

Photo :
  • -

Ada pun, Direktur Utama RSCM, dr Lies Dina Liastuti mengatakan bahwa kondisi Fajri saat dirujuk dari RSUD Tangerang ke RSCM nampak kelelahan. Tak hanya itu, kondisi Fajri yang masih sadarkan diri tercatat mengalami kesulitan napas dan gerak sehingga tim dokter perlu memeriksa sejumlah fungsi organ.

Polisi Ungkap Kondisi Terkini Korban Bullying di SMA Binus Serpong: Fisik dan Psikisnya Terganggu

 "Kita sedang memeriksa ada beberapa yang sudah ada hasilnya, antara lain fungsi jantung, paru, ginjal sampai hati kita harus periksakan. Bagaimana yang lain-lain kita harus pastikan apakah perlu diskusi dengan tim dari penyakit langka," ujar dokter Lies.

Dokter Arta, sapaannya, menyatakan bahwa tim medis sedang menyelidiki sumber depresi Fajri beberapa waktu lalu. Menurutnya, kesehatan fisiknya mungkin terkait dengan depresi ini.

Halaman Selanjutnya
img_title