MUI Desak Pemerintah Usut Tuntas Polemik Ponpes Al Zaytun Indramayu

Ponpes Al Zaytun Indramayu
Sumber :
  • al-zaytun.sch.id

VIVA Bandung – Meskipun sudah lama sering menuai kontroversi, polemik Pondok Pesantren Al Zaytun belum teratasi hingga saat ini.

Pemerintah Pusat Instruksi Seluruh Pemda Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu mendesak pemerintah untuk segera turun tangan dan menyelesaikan kemelut Ponpes Al Zaytun yang sengaja diramaikan sendiri oleh orang-orang di dalamnya.

Ketua MUI Indramayu KH M Syatori mengatakan dengan tegas bawa ajaran di Ponpes Al Zaytun sangat menyimpang dari syariat islam.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Diketahui, ajaran Ponpes Al Zaytun memang sangat tidak sama dengan umat Islam pada umumnya. Hal itu terlihat saat tata sholat, puasa hingga haji yang dianggap tidak umum dengan ajaran islam. Ponpes Al Zaytun menyebutkan ibadah haji tidak mesti ke Mekkah dan Madinah

"Al Zaytun dengan segala yang terjadi di akhir-akhir ini. Pertama bahwa Al Zaytun Syariat yang dikembangkan sangat tidak sama dengan tata cara peribadatan umat Islam pada umumnya, sholatnya, puasanya, hajinya, bahkan viral di media sosial haji tidak harus di Mekkah atau Madinah, cukup di haji di Indonesia sebab disamakan bahwa negara Indonesia tanahnya adalah tanah yang suci. Itu sangat tidak sesuai sekali dengan syariat-syariat islam pada umumnya," kata KH M Syatori dikutip dari VIVA pada Sabtu (17/6/2023).

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Indramayu, KH M Syatori

Photo :
  • VIVA.co.id

Tak hanya itu, MUI menghimbau kepada masyarakat Indramayu secara khusus untuk tidak mengikuti pendidikan di ponpes besutan Panji Gumilang tersebut. Mengingat, mulai dari akidah hingga cara pandang beribadah yang dilakukan oleh ponpes Al Zaytun sudah sangat berbeda.

Halaman Selanjutnya
img_title