Fajri Pria Obesitas 300Kg Butuh Alat Medis Khusus, Tim Dokter RSCM: Kita Kesulitan....

Fajri pria obesitas
Sumber :

Bandung –Muhammad Fajri (27) tinggal di Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang. Pria obesitas dengan berat lebih dari 300 kilogram telah dievakuasi ke rumah sakit.

Paul Munster Ungkap Tekad Kuad Persebaya Surabya Untuk Taklukan Persib Bandung

Di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), pria asal Tangerang itu mengalami kesulitan dalam menangani pada tubuhnya. Akibatnya, dia harus dirawat di ruangan khusus dengan berbagai peralatan medis. 

Menurut Dr. Lies Dina Liastuti, Direktur Utama RSCM, pria 27 tahun ini terkena obesitas, yang merupakan kondisi yang sangat berat. 

Memprihatinkan! Kondisi Terkini Anak Aghnia Punjabi: Mata Sudah Melek

Fajri pria obesitas

Photo :
  • -

Meski sempat menangani kasus obesitas pada anak bernama Aria Permana asal Bekasi, namun kondisi obesitas Fajri jauh lebih ekstrem

Dianiaya Pengasuh Hingga Babak Belur, Mental Anak Aghnia Punjabi Drop

"Ini lebih berat ya kondisinya karena datang sudah dengan kondisi yang sesak napas dan komplikasinya lebih banyak. Aria itu lebih ringan, sehingga tidak butuh banyak alat perawatan," ujar dokter Lies dalam konferensi pers, di RSCM, Jakarta, Rabu 14 Juni 2023.

Pasien Fajri ditangani oleh tim dokter multi-disiplin keilmuan di antaranya Anestesiologi dan Perawatan Intensif, Respirologi, Endokrin-Metabolik Gastro-Enterologi, Kardiologi, lImu Penyakit Dalam, Bedah Digestif, Bedah Vaskuler, Urologi, Neurologi, Psikiatri, Dermatologi Venerologi, Rehabilitasi Medik, Gizi Klinik, dan tim nakes lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title