Mahad Al Zaytun Menganut Ajaran Mazhab Bung Karno? Begini Kesaksian Kivlan Zen

Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang dan
Sumber :
  • YouTube Al Zaytun Official

Bandung – Sosok Panji Gumilang masih menjadi  perbincangan publik, hal itu seiring dengan mencuatnya berbagai kontroversi di Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Tertabrak Kereta Api di Pasuruan, 4 Meninggal Dunia

Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu menjadi viral pertama kali setelah diketahui pada saat ibadah Shalat Idul Fitri 1444 H mencampurkan jemaah wanita dan laki-laki dalam satu shaf hingga menjadi perbincangan publik.  

Menilik rekam jejak digital Ponpes Al Zaytun pernah tersandung kasus menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) pada 2011 dan sudah diproses 2 kali oleh Mabes Polri.    

Bukan Karena Ceramah Politik, Untung Cahyono Ungkap Alasan Jamaah Sholat Ied Membubarkan Diri

Selain itu, pengajaran Ponpes Al Zaytun Indramayu juga bertentangan dengan ajaran Islam membuat banyak yang mempertanyakan mengapa Ponpes Al Zaytun masih berdiri. 

Tim Fakta Viva menelusuri sejumlah orang yang berhubungan dengan Panji Gumilang dan menjawab kecurigaan publik akan dugaan aliran NII KW 9 yang bermuara di Pondok Pesantren Al Zaytun.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

Setelah 10 tahun lamanya mengenal sosok Panji Gumilang selaku pimpinan ponpes Al-Zaytun, Tiara Harahap menyinggung soal bagaimana kepribadian dari Panji Gumilang tersebut. 

"Masih sama dari pertama kenal, gak ada perubahan saya lihat, tegas orangnya, aturan, pimpinan kepada bangsa dan negara, nggak neko-neko," ujarnya yang dilansir dari Youtube tvOnenews. 

Halaman Selanjutnya
img_title