Kampung di Bawah Tol Viral, Ketua DPRD DKI Menyebutkan Bahaya kalau Ada Kebakaran

kampung kolong
Sumber :

Viva Bandung – Akhir-akhir ini, viral sebuah perkampungan yang berada di bawah jalan tol, di kawasan Angke, Jakarta Barat. Kondisi kampung itu viral setelah diunggah oleh akun YouTube Bang Brew TV.

Viral Film Vina Sebelum 7 Hari Full Movie, Begini Kronologi Lengkap Kematiannya

Kolong Tol Angke diubah warga menjadi sebuah permukiman dengan fasilitas cukup lengkap. Di sana juga ada aliran listrik yang mengaliri setiap rumah di bawah tol tersebut.

Namun, sirkulasi cahaya dan udara ke area itu terlihat kurang baik karena sempitnya jarak antara langit-langit kolong tol dengan dasar tanah. Masyarakat pun harus berjalan menunduk ketika memasuki kampung di kolong tol itu.

Viral! Video Pria Botak Ajak YouTuber Korea Ke Hotel, Ternyata Pejabat Bandara Kolaka

"Jalannya begini, menunduk cuy," kata Bang Brew melalui video YouTube-nya.

Dalam video itu, tidak hanya rumah penduduk yang dibangun, tetapi juga ada sebuah sekolah bernama Sekolah Pondok Domba Kolong dan musala yang sedang dibangun.

Ini Aplikasi Viral Penghasil Uang, Tiap Hari Dapat DANA Rp2 Juta

"Ada sekolah Pondok Domba Kolong, ada musala. Di dalam sana emang gerah banget, jadi mau enggak mau beli kipas angin. Kayak masuk sauna di dalam situ," katanya.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengaku khawatir akan adanya warga yang tinggal di kolong tol tersebut. Sebab, pernah terjadi kebakaran di permukiman warga di kolong tol, tepatnya di Kolong Tol Pluit tahun 2019 lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title