Seorang Kristiani Buka Suara Soal Sholat Idul Fitri Menyimpang di Ponpes Al Zaytun

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyimpang di Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Belakangan ini Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu tengah menjadi sorotan karena berbagai kontroversi yang dimunculkan. Terlebih, Panji Gumilang selaku pimpinan Ponpes Al Zaytun yang viral sejak pelaksanaan sholat Idul Fitri menyimpang beberapa waktu lalu.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Pada kesempatan itu, mereka mencampuradukkan shaf perempuan dan laki-laki. Setelah itu, Panji Gumilang juga pernah mengajak para santri untuk mengucapkan “Salam Yahudi”.

Menurut rekam jejak digital, Pondok Pesantren Al Zaytun sempat menjadi pusat gerakan Negara Islam Indonesia (NII) KW9 pada 2011 dan sudah diproses sebanyak dua kali oleh Mabes Polri. Selain itu, ajaran di Al Zaytun juga dianggap berbeda dari Islam biasanya.

Remaja 15 Tahun Tikam Uskup Saat Khotbah Kebaktian di Gereja, Begini Motifnya

Di sisi lain, Robin Simanullang jurnalis senior yang sempat menjadi salah satu orang dalam barisan depan pelaksanaan sholat Idul Fitri di Ponpes Al Zaytun Indramayu. Robin mengaku, dia adalah sahabat dekat dari pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang. 

Perkenalan Panji Gumilang dan Robin Simanullang diawali saat pimpinan Ponpes Al Zaytun itu meminta Robin untuk meliput Al Zaytun. Hal ini karena waktu itu Al Zaytun tersandung kasus tuduhan aliran NII (Negara Islam Indonesia) KW9.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri menyimpang di Ponpes Al Zaytun

Photo :
  • tvOneNews

"Pendek cerita saya diperkenalkan semua apa yang ada di Al-Zaytun, saya masuk ke otaknya, apa yang diajarkan di Al-Zaytun, semua kurikulumnya saya minta," jelas Robin Simanullang dilansir dari tvOnenews, Kamis (22/6/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title