Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Akan Jadikan Wanita Sebagai Khatib Sholat Jumat

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Setelah berbagai kontroversi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Indramayu viral di media. Kini muncul video yang memperlihatkan pengakuan Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang yang mengatakan bahwa dirinya akan menjadikan seorang wanita sebagai Khatib Sholat Jumat

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

Dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Al Zaytun Official, Panji Gumilang menyebut bahwa Ponpes Al Zaytun sering dihebohkan oleh orang Islamofobia. 

Pernyataan pria 76 tahun itu terungkap ketika dirinya menerima kunjungan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Indramayu, H Muh Mulyadi M.MPd bersama jajarannya. 

Viral! Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Sosok Artis Cantik, Siapa?

"Mereka ini (yang Islamophobia) adalah orang muslim yang tidak memahami dan tidak menggunakan akal sehat. Kalau banyak membaca, nggak ribut. Ini sebentar lagi, khatib Jumat (akan dilakukan oleh) pelajar putri,” katanya dikutip VIVA Bandung pada Jumat (23/6/2023).

Mendengar pernyataan tersebut, rombongan Kemenag Indramayu tidak memberikan respons sama sekali. Mereka hanya melemparkan senyuman kepada Panji Gumilang. 

Bukan Karena Ceramah Politik, Untung Cahyono Ungkap Alasan Jamaah Sholat Ied Membubarkan Diri

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang

Photo :
  • VIVA.co.id

Bukan tanpa alasan, Panji Gumilang menjelaskan bahwa rencana perempuan sebagai khatib Jumat agar kaum perempuan tidak terbelenggu. 

Halaman Selanjutnya
img_title