Kapal Selam Titan Meledak di Laut, Semua Penumpang Tewas

Kapal Selam
Sumber :

Viva Bandung – Pencarian kapal selam Titan dinyatakan selesai. Kendaraan tersebut sudah hilang sejak tanggal 18 Juni 2023 lalu. Di dalamnya ada lima orang di dalamnya untuk menjelajahi kapal Titanic. Kapal selam tersebut resmi dinyatakan tenggelam.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Tim penyelamat dan pemulihan telah bekerja keras selama lima hari untuk menemukan tanda-tanda keberadaan kapal selam tersebut. Mereka akhirnya menemukan Titan pada tanggal 22 Juni kemarin.

“Sebuah ROV, atau kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh, dari Kapal Horizon Arktik menemukan kerucut ekor kapal selam Titan kira-kira 1.600 kaki (490 meter) dari haluan Titanic di dasar laut," kata Kepala Staf Penjaga Pantai AS (US Coast Guard) Laksamana Muda John Mauger.

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

Menurutnya, puing-puing tersebut konsisten dengan hilangnya ruang tekanan secara dahsyat. 

"Atas nama Penjaga Pantai Amerika Serikat dan seluruh komando terpadu, saya menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga. Saya hanya bisa membayangkan seperti apa ini bagi mereka, dan saya berharap penemuan ini memberikan penghiburan selama masa sulit ini," lanjutnya.

Hindari 5 Dosa Ini Jika Tidak Ingin Pahala Puasa Ramadhan Gugur

Pasukan Penjaga Pantai AS juga telah mengonfirmasi puing-puing tersebut yang ditemukan di dekat bangkai kapal Titanic adalah bagian dari kapal selam Titan yang hilang. Kapal tersebut mengalami "ledakan dahsyat". 

Lima orang yang tewas di Titan adalah Stockton Rush, Pendiri dan CEO OceanGate, perusahaan yang mengoperasikan kapal selam, penjelajah dan mantan penyelam Angkatan Laut Prancis Paul-Henry Nargeolet, pengusaha dan penjelajah Hamish Harding, Shahzada Dawood, wakil ketua konglomerat yang berbasis di Pakistan, Dawood Hercules Corporation dan putranya yang berusia 19 tahun, Suleman.

Halaman Selanjutnya
img_title