Pencarian Kapal Selam Titan Resmi Dihentikan, Inilah yang Disampaikan Pihak Gedung Putih

Kapal Selam
Sumber :

Viva Bandung – Gedung Putih menyampaikan terima kasih kepada Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) dan mitra internasional yang terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan kapal selam wisata. Kapal selam tersebut hilang dalam perjalanan menuju reruntuhan Titanic.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

"Ini telah menjadi bukti keterampilan dan profesionalisme yang terus ditunjukkan oleh pria dan wanita yang melayani negara kita setiap hari," kata juru bicara Gedung Putih, Jean Pierre, dikutip dari CNN Internasional, Jumat, 23 Juni 2023. 

Pada kamis pagi, penjaga pantai juga berterima kasih kepada para ahli dan lembaga dari seluruh dunia yang sudah membantu. Mereka menyebutnya sebagai pencarian internasional yang besar antarlembaga.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Juru bicara Gedung Putih juga menyatakan simpati kepada keluarga dari lima penumpang kapal selam tersebut. 

“Hati kami tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang kehilangan nyawa di Titan (nama kapal selam).  Mereka telah melalui hal yang mengerikan selama beberapa hari terakhir, dan kami menjaga mereka dalam pikiran dan doa kami," ujar juru bicara itu. 

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Ada lima penumpang di kapal selam Titan yang menyelam 13.000 kaki untuk melihat bangkai kapal Titanic, dinyatakan meninggal dunia karena mengalami ledakan hebat. Hal itu disampaikan oleh pihak berwenang pada hari  Kamis. 

Kerucut ekor dan puing-puing lainnya ditemukan oleh kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh sekitar 1.600 kaki dari haluan Titanic, jauh di Atlantik Utara dan sekitar 900 timur Cape Cod, Massachusetts. 

Halaman Selanjutnya
img_title