Ramai Kontroversi, Pondok Pesantren Al-Zaytun Tetap Sambut Santri Baru

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • Istimewa

Viva Bandung – Pondok Pesantren Al-Zaytun masih menjadi bahan perbincangan hangat sampai saat ini. Pesantren ini dianggap kontroversi, terlebih karena sosok pemimpinnya, Panji Gumilang.

Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Kini, Panji Gumilang semakin viral setelah beberapa pernyataannya dianggap menyimpang dan viral di media sosial. Salah satu kontroversi yang ramai adalah tata cara salat yang mencampurkan shaf laki-laki dan perempuan.

Masyarakat menilah bahwa ajaran di Ponpes Al-Zaytun ini menyimpang dari ajaran Islam. Sebagai akibat dari kontroversi yang ada, sekarang Ponpes Al-Zaytun dihubungkan dengan organisasi Negara Islam Indonesia.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Meskipun dianggap mengajarkan ajaran menyimpang, tapi Ponpes ini dikabarkan tengah membuka penerimaan santri baru. Hal ini dikabarkan oleh Organisasi Pelajar Ma'had Al Zaytun (OPMAZ) lewat sebuah video di kanal YouTube Al Zaytun Official. 

Video berjudul '(OPMAZ) FROM AL-ZAYTUN WITH LOVE' itu memiliki tujuan untuk menyambut tahun ajaran baru dan penerimaan peserta didik baru atau santri Al Zaytun yang akan segera dibuka. 

Profil, Karir hingga Kontroversi Nasrullo Kabirov, Wasit FIFA yang Rugikan Timnas Indonesia

Sejumlah pelajar yang bergabung dalam organisasi tersebut berkumpul di depan Masjid Rahmatan Lil Alamin, Indramayu. Mereka menyambut para santri yang siap menimba ilmu di pondok pesantren Al-Zaytun.

"Organisasi Pelajar Ma'had Al Zaytun mewakilkan segenap santri Al Zaytun menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Profesor DR. Abdussalam R Panji Gumilang M.P atas segala petunjuk ajar yang beliau sampaikan kepada kami di Al Zaytun" ujar Tifa Az Zahra selaku Presiden OPMAZ.

Halaman Selanjutnya
img_title