Mohammed bin Salman Melakukan Sidak Pelayanan Jemaah Haji di Mina

Mohammed bin Salman
Sumber :

Viva Bandung – Mohammed bin Salman, sang putra mahkota Arab Saudi tiba di kawasan Mina, Mekkah, Arab Saudi pada Selasa, 27 Juni 2023. Dia datang ke Mina atas nama Raja Salman untuk memeriksa pelayanan yang diberikan kepada jemaah haji.

Tak Hanya Raja Salman, Petinggi Negara Lain juga Ucapkan Selamat pada Prabowo

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menilai kesejahteraan jemaah serta kualitas layanan yang diberikan. Dia juga memastikan bahwa jemaah bisa menjalankan manasik haji dengan mudah, nyaman, serta aman.

Menteri Haji dan Umrah, Tawfiq Al-Rabiah mengatakan bahwa jumlah jemaah yang menunaikan haji tahun ini mencapai 1.845.045 orang dari lebih lebih dari 150 negara. Jumlah ini memecahkan rekor ke kapasitas penuh untuk pertama kalinya sejak pandemi.

Raja Arab Saudi Ucapkan Selamat, Prabowo jadi Presiden Terpilih

Dalam konferensi pers pada Selasa lalu, Al-Rabiah mengumumkan keberhasilan rencana untuk membantu peziarah naik ke dataran Arafah, penyelesaian kedatangan mereka tepat pukul 10 pagi, karena tingkat kepatuhan pergerakan peziarah mencapai 98%.

Al-Rabiah menekankan persiapan awal telah dilakukan untuk haji tahun ini, melalui pembentukan pusat untuk mengelola semua tugas dan proyek yang berkoordinasi dengan semua sektor pemerintah. 

Prabowo jadi Presiden Terpilih, Raja Salman Ucapkan Ini

"Tahun ini kita melihat rencana pengelompokan dan penaikan jemaah dilakukan dengan mudah, dan hasilnya sudah terlihat lebih awal," katanya.

"Terkait dengan penggunaan teknologi pintar, kami telah mengembangkan dan memperluas layanan kartu pintar untuk jemaah, di mana jemaah dapat mengakses lokasi mereka di dalam Tempat Suci," 

Halaman Selanjutnya
img_title