Sebanyak 50 Warga Negara Indonesia Dapat Undangan Haji Gratis dari Raja Salman

Raja Salman
Sumber :

VIVA Bandung - Lebih dari 50 warga Indonesia bisa pergi Haji ke Tanah Suci secara gratis atas undangan dari Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud.  

Gawat! Sebanyak 550 Jamaah Haji Meninggal Dunia Akibat Cuaca Panas, Ada dari Indonesia

"Pemerintah Arab Saudi, baik pemerintah maupun rakyatnya, senantiasa memberikan kemudahan kepada para tamu Allah, " kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, pada acara pelepasan para calon haji Indonesia itu di Jakarta pada Sabtu (8/6/2024).

Kepala Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, lebih dari 50 orang tersebut telah mengikuti program haji sebagai tamu Raja Salman.

Tidak Main-main, Menteri Agama akan Sanksi Tegas Travel yang Menyediakan Visa Non Haji

"Di Indonesia, lebih dari 50 orang mengikuti program yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Arab Saudi," katanya.

Kerajaan Arab Saudi telah memberlakukan rencana strategis yang berkaitan dengan ibadah haji, salah satunya adalah fast track yang sudah diberlakukan di tiga bandara Indonesia. 

Usai Gelar Tahlilan di Masjid Nabawi, 2 Jamaah Haji Indonesia Ditangkap Polisi

"Sudah diberlakukan di tiga bandara di Indonesia yakni Bandara Soekarno-Hatta di Jakarta, Solo dan Surabaya," kata Dubes Faisal.

Fast track sendiri merupakan sebuah layanan pemeriksaan cepat dokumen jamaah haji oleh pihak Keimigrasian Arab Saudi di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title