Panji Gumilang Bantah Ajak Jamaah Tawaf Keliling Al Zaytun Pakai Mobil: Sangat Tidak Benar

Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Baru-baru ini Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang muncul ke publik dan mengklarifikasi soal tuduhan yang menyebutkan dirinya mengajak para jemaah Al Zaytun untuk melakukan ibadah haji dengan berkeliling bangunan ponpes menggunakan mobil.

Cair Hari Sekarang, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu

Menurutnya, tuduhan tersebut adalah salah satu cara untuk menyudutkan Al Zaytun, dia mengatakan tuduhan tersebut tidak benar.

“Itulah dalam rangka menyudutkan orang. Lah kalau itu dipercayai, kacau dunia. Sangat tidak benar,” ujar Panji Gumilang seperti dilihat dalam TikTok Heri Patoeng Jumat (30/6/2023)

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Panji Gumilang menjelaskan, terkait tamu yang mengelilingi Ponpes Al Zaytun itu merupakan rangkaian acara semacam pengenalan lingkungan pesantren yang digunakannya untuk mengenalkan bagian-bagian yang ada di sana beserta fungsinya.

"Ini loh tempat makan, ini loh tempat produksi pangan, ini loh tempat kegiatan IT, diterangkan. Itu namanya berputar-putar. Bahasa Arabnya tawaf." ujar Panji Gumilang.

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

Panji Gumilang

Photo :
  • -

Sebelumnya, Panji Gumilang juga membantah soal kabar yang menyebut dirinya melarang santri Ponpes Al Zaytun untuk pergi haji ke Tanah Suci. Menurutnya, narasi yang beredar selama ini keliru dan perlu diluruskan.

Halaman Selanjutnya
img_title