Hasil Putusan dari Polemik Al-Zaytun akan Diputuskan Pekan Depan

Ponpes Al-Zaytun
Sumber :

Viva Bandung – Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, menyebut bahwa keputusan soal polemik Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu akan disampaikan pada pekan depan.

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Keputusan tersebut akan disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. Adapun saat ini, permasalahan ponpes Al-Zaytun memang sudah dilimpahkan ke pemerintah pusat.

"Nanti Menkopolhukam yang akan menyampaikan secara detail, sedang dibahas; kemarin pun saya rapat bersama Menko PMK," kata Ridwan Kamil usai menghadiri acara Peringatan HUT Ke-77 Bhayangkara di depan Gedung Sate, Kota Bandung.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Dia juga mengatakan Menkopolhukam sudah membahas dengan rinci dan mendalami polemik tersebut. Paling tidak, keputusan final akan disampaikan pada Senin atau Selasa pekan depan.

"Tunggu saja kalau tidak hari Senin-Selasa nanti ada penyampaian secara komprehensif," katanya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Sekretaris MUI Jawa Barat Rafani Achyar mengatakan pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun, yakni Panji Gumilang, bakal dipanggil oleh Menkopolhukam pada Senin.

Dia berharap keputusan itu nantinya bisa menyelesaikan polemik di tengah masyarakat terkait keberadaan pondok pesantren itu hingga menjaga kondusivitas. Sebab masyarakat kini membutuhkan kejelasan guna menghindari gelombang protes.   

Halaman Selanjutnya
img_title