Adik Kim Jong Un Ancam Akan Tembak Jatuh Pesawat Mata-Mata Amerika Serikat

Kim Yo Jong
Sumber :

Viva Bandung – Kim Yo Jong, adik dari pimpinan Korea Utara Kim Jong Un, menuduh pesawat mata-mata Amerika Serikat memasuki zona ekonomi eksklusif Korea Utara sebanyak delapan kali. Dia menyebut serangan ilegal oleh pesawat Angkatan Udara AS terjadi di atas laut 435 km, atau lebih tepatnya di sebelah Timur Thongchon, Provinsi Kangwon.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

Kim Yo Jong memperingatkan dan mengnacam AS akan "mengalami penerbangan yang sangat kritis" jika terus melanjutkan dugaan serangan, menurut kantor berita KCNA yang dikelola oleh negara.

Militer Korea Selatan mengatakan sebelumnya bahwa pesawat itu melakukan penerbangan "normal" di atas laut lepas.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Kim juga mengatakan Seoul harus menahan diri untuk tidak ikut campur dalam apa yang dia anggap sebagai perselisihan antara Korea Utara dan AS.

Korea Utara mengatakan akan menembak jatuh penerbangan pesawat seperti itu dalam beberapa keadaan. Namun mereka juga mengeklaim bahwa pihaknya sekarang sedang menahan diri.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Pyongpyang juga mengecam yang dikatakannya sebagai langkah Amerika untuk mengerahkan kapal selam rudal nuklir di sekitar semenanjung Korea.

Juru bicara Kementerian Pertahanan Nasional Korea Utara mengatakan tindakan militer "provokatif" yang dilakukan oleh AS beberapa kali membawa semenanjung Korea lebih"Tidak ada jaminan bahwa kecelakaan mengejutkan seperti jatuhnya pesawat pengintai strategis Angkatan Udara AS tidak akan terjadi di Laut Timur Korea," tambah juru bicara itu dalam pernyataan yang dikutip oleh kantor berita resmi KCNA.

Halaman Selanjutnya
img_title