Tradisi Suku Mandi, Pria Bisa Nikahi Ibu dan Anak Perempuan Sekaligus

Suku Mandi
Sumber :
  • Tvonenews

Viva Bandung –Terdapat beberapa suku di Bangladesh yang memiliki tradisi yang berbeda, yaitu garo atau poligami. Di Suku Mandi Bangladesh, laki-laki menikahi ibu dan anak perempuannya sekaligus. 

Ini 5 Negara yang Dihuni Banyak Janda, Indonesia Salah Satunya?

Jika ibunya janda, suku mandi yang terpencil ini memiliki tradisi khusus untuk menikahkan putri dan ibunya dengan pria yang sama, menurut Marie Claire. 

Yang menarik adalah bahwa tidak ada batasan usia untuk menikah dengan anak. Laki-laki itu menikah terlalu dini, jadi dia tidak dapat menganggapnya sebagai istrinya sampai anaknya mencapai pubertas.

5 Negara Ini Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Suku Mandi

Photo :
  • Tvonenews

Secara tradisional, ketika seorang anak memasuki masa pubertas dan menjalin hubungan laki-laki-perempuan dengan anak tersebut, maka anak tersebut sudah dewasa dan bukan lagi anak ibunya. 

Kronologi Seorang Pria Tampar dan Ludahi Wanita Cantik Usai Disebut Mirip Alien

Namun demikian, seorang pria yang menikah dengan janda tidak harus terlalu berani. Laki-laki yang menikah dengan janda dan memiliki anak harus memiliki hubungan dengan mantan pasangannya, seperti keponakan, saudara laki-laki, atau sepupu biologis. 

Ini dilakukan untuk menjaga ikatan keluarga, kekerabatan, dan keturunan. Seperti yang ditunjukkan oleh fakta bahwa suku mandi menganut sistem matrilineal, yang menjadikan perempuan sebagai kepala keluarga. 

Halaman Selanjutnya
img_title