Densus 88 Tangkap Lansia Anggota LSM yang Diduga Teroris di Lombok Timur

Densus 88
Sumber :

Viva Bandung – Seorang perempuan dari kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, diringkus Densus 88 Antiteror di rumahnya, Kampung Baru, Kelurahan Majidi, pada Jumat malam, 14 Juli 2023. HN (60 tahun) ditangkap dalam penggerebekan Densus 88. Tidak ada perlawanan yang diberikan ketika proses penangkapan.

Seorang Polisi Berpangkat Bripda di Sulawesi Tenggara Ditangkap, Diduga Terlibat Kasus LGBT

Awalnya, Densus 88 yang dibantu oleh Polres Lombok Timur itu memakai dua unit mobil bergerak menuju rumah terduga teroris. Penangkapan pun disaksikan oleh warga sekitar.

Beberapa anggota Densus 88 terlihat masuk dalam sebuah gang yang sempat menuju rumah HN. Warga sekitar yang melihat penggerebekan tersebut cukup kaget dan berkumpul.

Deddy Corbuzier Tantang Polisi yang Menangkap Saipul Jamil Jalani Tes Urine

Densus 88 kemudian bergerak cepat menangkap HN dan mengamankan sejumlah barang bukti yang ditemukan di kediaman HN.

Ketua RT 14 Gang Seroja, Lingkungan Kampung Baru, Ahmad, membenarkan penggerebekan tersebut. “Memang betul ada warga yang ditangkap Tim Densus. Saya menyaksikan langsung,” katanya.

Tanggapan Deddy Corbuzier Soal Penangkapan Saipul Jamil: Itu Polisi atau Rampok?

Dia mengatakan HN berasal dari Jawa dan tinggal bersama suaminya sejak 1996. Keseharian HN menjadi anggota LSM. Pihak kepolisian saat ini belum dapat dikonfirmasi soal penangkapan tersebut.