Pengusaha di Bandung Minta Perhatian Jokowi Usai Dipailitkan

Ilustrasi Bangkrut
Sumber :
  • pixabay

BANDUNG - Pengusaha asal Bandung Satria Wijaya, mencari keadilan karena dipailitkan oleh rekanannya dan mengakibatkan seluruh aset dan dieksekusi Pengadilan Negeri Bandung. Dia memperjuangkan nilai aset yang akan disita, tidak sesuai dengan hutang yang ia miliki. 

Heboh! Artis Inisial R Diduga Ajak Pria Berhubungan Badan Jelang Pernikahan dan Usai Nikah

"Total utang saya Rp285,5 miliar ke bank, itupun saya tidak pernah mendapat hitungan pasti dari bank. Namun total aset ini secara appraisal berjumlah Rp566 miliar. Sehingga salah satu yang saya perjuangkan, adalah hak serta selisih hutang dan nilai aset yang saya miliki," kata Wijaya di Kota Bandung, Senin 30 Mei 2022.

"Saya merasa dizalimi, dikerjain dan tidak bisa berbuat apa-apa. Saya mohon kepada Presiden Jokowi, Kemenkumham, Kejaksaan atau siapapun yang mengerti, tolong bantu saya mencari keadilan," lanjut Wijaya.

Alasan Tim Hukum Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Keluarga Vina: Kenapa 8 Tahun Tidak Terungkap?

Wijaya menuturkan, asal muasal dia dipailitkan ketika saat ia meminjam sejumlah uang ke bank melalui rekannya berinisial A, untuk melunasi hutang pembelian sebidang tanah kepada rekannya H. Singkat cerita, uang yang dipinjamkan tersebut, tidak pernah diterima oleh Wijaya. Namun ia didesak untuk tetap membayar hutang ke bank setiap bulannya. 

 

Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Memasui Babak Baru, Ternyata Ayah Eky yang Menangkap 8 Tersangka

Satria Wijaya (kiri) didampingi kuasa hukum Freddy B Sirait

Photo :
  • Istimewa

Disaat bersamaan, ia juga terus diminta untuk melunasi hutangnya untuk pembelian tanah. "Saya pun meminta bantuan kepada rekan saya lainnya (berinisial T), untuk melunasi hutang - hutang saya. Saya memberikan dua jaminan tanah," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title