Jadi Narasumber Soal Presidensi G20, Abbadi Thalib Bahas Dampak Perjanjian 3 Negara Maju

Pengamat Hubungan Internasional Australia, Abbadi Said Thalib
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungAbbadi Said Thalib selaku Pengamat Hubungan Internasional Australia baru-baru ini menjadi narasumber dalam webinar yang diselenggarakan oleh Majelis Wilayah Forum Alumni HMI Wati (MW FORHATI) Sulawesi Tenggara denga tema “Presidensi G20: Geopolitik Antara Indonesia, Australia dan Cina Dalam Menjawab Berbagai Krisis“.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Acara yang bekerjasama dengan Founding Jaringan Literasi Nusantara itu dilaksanakan melalui zoom meeting pada Jum’at (21/7/2023) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Abbadi Said Thalib membahas sejumlah dampak negatif dan dampak positif dari perjanjian tiga negara maju, yaitu Australia, Britania Raya dan Amerika atau yang sering disingkat AUKUS (Australia, UK, US). 

Pengakuan Jujur Pemain Timnas Indonesia U-23 Jelang Duel Mati-matian Lawan Yordania

Dijelaskan Abbadi, China merasa terganggu dengan adanya perjanjian tersebut, terlebih yang berkaitan dengan daerah konflik Laut China Selatan. 

"Karena di wilayah tersebut banyak terdapat sumber daya alam yang melimpah, mulai dari gas, minyak bumi, ikan, ini menjadi sangat penting bagi negera di wilayah itu karena krisis yang semua negara takuti adalah krisis pangan," jelas pria yang menjabat sebagai Sekretaris KAHMI Australia tersebut.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 beserta Susunan Pemain

Abbadi Thalib jadi narasumber Webinar MW Forhati Sulawesi Tenggara

Photo :
  • Tangkapan Layar

Pria asal Pandeglang, Banten yang kini menjadi penduduk tetap di Negara Kanguru itu menambahkan, krisis pangan tersebut akan berdampak terhadap negera ASEAN. Seperti mengganggu kesatuan ASEAN dan menimbulkan perpecahan di antara negara-negara anggotanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title