Langkah Tegas Polisi, Pelaku Begal dan Geng Motor Bisa Didor di Tempat

Ilustrasi pistol
Sumber :
  • PIxabay

BANDUNG – Aksi pembegalan dan geng motor belakangan ini sering terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Barat. Bahkan tak jarang kerap memakan korban.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 17 Mei 2024

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polda Jabar pun mengambil langkah tegas dengan mengintruksikan jajarannya untuk menembak di tempat para pelaku begal dan geng motor.

Tindakan tegas tersebut bisa dilakukan sesuai pertimbangan yang terjadi di lapangan. Apabila memang sudah dinilai meresahkan, maka tindakan tembak di tempat dapat dilakukan.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 7 Mei 2024

"Anggota dipersilakan mengambil langkah tegas, tapi perlu dicatat untuk kepolisian menggunakan senjata api ini merupakan pertimbangan dari anggota di lapangan, dipertimbangan kan sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo, di Mapolda Jabar pada Selasa, 31 Mei 2022.

Langkah tegas ini merupakan intruksi langsung dari Kapolda Jabar, Irjen Suntana.

PO dan Karoseri Bus Putera Fajar Bisa Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Ciater, Ini Penjelasan Polisi

Kemudian, lanjut Ibrahim, pihaknya akan rutin menggelar dua operasi, yakni operasi Bina Kusuma yang berorientasi pada tindakan preventif dan preentif, kemudian operasi Libas.

"Operasi libas 2022, berorientasi pada refresif atau tindakan, dari orientasi operasi ini, diintruksikan kepada para Kapolres dan satuan wilayah untuk mengambil tindakan tegas kepada aksi-aksi kekerasan yang akan mengganggu ketentraman dan ketertiban, masyarakat," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title