Respons Ustaz Adi Hidayat ketika Aplikasi Alquran Miliknya Diblokir oleh Google

Ustaz Adi Hidayat
Sumber :

Viva Bandung – Media sosial diramaikan oleh berita mengenai pemblokiran aplikasi Alquran milik Ustaz Adi Hidayat oleh Google setelah pendakwah tersebut mendonasikan uang sebesar Rp14 miliar ke Palestina.

3 Film Indonesia yang Diduga Menyesatkan dan Menjelekkan Islam, Masyarakat Diajak Boikot

Seperti dilansir akun Twitter @m1n4_95, Rabu 26 Juli 2023, dengan keterangan, "Bbrp Akun Ustadz Adi Hidayat diblokir oleh google, begitu jg aplikasi Al Qur'an di playstore dihapus oleh google. Hal ini setelah UAH menyerahkan bantuan 14 M ke Palestina."

Ustaz Adi Hidayat pun memberikan respons yang cukup menohok atas kejadian itu. Pria lulusan pesantren Darul Arqam itu menanggapinya dengan santai ketika dirinya mendapatkan informasi bahwa aplikasi Alquran miliknya dihapus Google.

Gus Iqdam Beri Klarifikasi Usai Sebut Palestina Aman dan Damai: Perangnya itu di Gaza

"Saya mendapatkan info tadi malam, ada aplikasi kita yang telah di remove oleh Google dan tidak kaitanya sama sekali. Anda bisa bayangkan kita membuat aplikasi Al Quran, bagaimana ini bisa, hal ini dilakukan tanpa ada konfirmasi yang jelas," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

"Bagi kami ini risiko dari sebuah perjuangan, tapi kami ingin katakan, walaupun matahari diletakkan di tangan kanan seorang Adi Hidayat atau rembulan di letakan di tangan kiri Adi Hidayat atau keduanya diletakan, tidak akan pernah bisa menghentikan Adi Hidayat untuk menyampaikan kebenaran dalam nilai-nilai kemuliaan yang bisa merajut keharmonisan dan sebagai bekal kembali kepada Allah dalam kemuliaan," lanjutnya.

Warga Palestina Tetap Shalat Tarawih, Reruntuhan Bangunan Gaza Pengganti Masjid

Ustaz 39 tahun itu juga memaparkan kalau akunnya hilang, dia tidak akan pernah mempermasalahkan. Dia mengaku tulus karena Allah dan tidak pernah mengharapkan yang lain.

Selain itu juga, Ustaz Adi Hidayat mengucapkan terima kasih kepada google yang telah menghapusnya. Ia juga meyakini bahwa anak bangsa kita mampu menciptakan teknologi yang serupa dengan Google.

Halaman Selanjutnya
img_title