Pencarian 1 Jemaah Haji yang Hilang Akan Diteruskan Tanpa Batas Waktu

Ilustrasi, Ibadah Haji 2022.
Sumber :
  • Pixabay / Konevi

Viva Bandung – Sampai saat ini, satu dari delapan jemaah haji yang hilang belum juga ditemukan. Atas kondisi itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memerintahkan untuk terus dilakukan pencarian.

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

"Dari 8 yang dilaporkan hilang, 7 sudah ditemukan dengan 3 d iantaranya dinyatakan wafat. Sementara, 1 lainnya masih dalam proses pencarian. Dan kita perintahkan kepada petugas yang masih berada di sana (Arab Saudi) untuk terus mencari jemaah kita yang hilang sampai ketemu, tanpa batas waktu," katanya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 27 Juli 2023.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan otoritas Arab Saudi, Timsar, serta kepolisian setempat untuk membantu melakukan pencarian terhadap seorang jemaah Indonesia yang masih hilang. Jemaah tersebut bernama Idun Rohim Zen, berusia 87 tahun dari Embarkasi Palembang (PLM) kelompok terbang (kloter) 20.

Hindari 5 Dosa Ini Jika Tidak Ingin Pahala Puasa Ramadhan Gugur

"Kita terus ikhtiar dan koordinasi dengan otoritas di Arab Saudi, baik SAR dan kepolisian. Jadi, terus dicari sampai ketemu, mudah-mudahan masih hidup, kalau pun sudah kondisi wafat ya kita lakukan dengan baik," ujarnya.

Pencarian tanpa batas waktu ini dilakukan Kementerian Agama hingga otoritas Arab Saudi menyatakan yang bersangkutan tidak ditemukan.

Tok! Pemerintah Tetapkan Awal Ramadhan 1445 H Jatuh Pada Selasa 12 Maret 2024

"Terus dicari, sampai pihak otoritas Arab Saudi menyatakan yang bersangkutan tidak ditemukan," ungkapnya.