Keren! Lihat Rumah Butut Milik Warga Kades di Karawang Lakukan Hal Ini

Kades di Karawang robohkan rumah reyod milik warganya
Sumber :
  • irvan

BANDUNGAN – Lihat rumah warganya yang reyod, hendak roboh, Kepala Desa (Kades) Duren, Kecamatan Klari, Karawang lakukan hal yang mengejutkan.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Beralamat lengkap di Kampung Karangsari, Dusun Karanganyar,Desa Duren, Kecamatan Klari, Karawang, rumah Mak Kasih memang sudah dalam kondisi mengkhawatirkan dan tak layak huni sejak beberapa tahun kebelakang.

Mengetahui hal tersebut Kades Duren Abdul Halim Sukhaeri atau yang kerap disapa Ebeh Halim, malah merobohkan rumah tersebut.

Puting Beliung Terjang Bandung-Sumedang, Ini Analisis Cuaca hingga Rekomendasi BMKG Jabar

Ia menjelaskan, rumah Mak Kasih (63) memang sudah reyot dan sudah lapuk dimakan usia. Jika dibiarkan tanpa panganan kemungkinan akan roboh dan membahayakan penghuninya.

"Hari ini saya langsung robohkan rumah ini, mungkin karena kelalaian aparat saya, yang tidak mengajukan proposal rutilahu kepada saya, tàpi semua itu tidak ada perlu disalahkan, Saya bertangung jawab penuh," ujar Ebeh Halim sembari melihat reruntuhan rumah Mak Kasih, Rabu, 1 Juni 2022.

Kepala Desa Kini Bisa Menjabat 8 Tahun, Kades Indonesia Bersatu Ucapkan Terimakasih Ke Sosok Ini

Perihal anggaran perbaikan rumah Mak Kasih tersebut, Ebeh Halim menjelaskan, pembangunan kemungkinan menggunakan dana APBDes dan swadaya masyarakat yang mampu.

"Pasti pakai dana APBDes, sebagian lagi bantuan dari beberapa masyarakat yang peduli terhadap kondisi kediaman Mak Kasih," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title