FIFA Menyoroti Keadaan Rumput Stadion Manahan, Gibran Perintahkan Lakukan Perbaikan

Tak Ingin Kena Sanksi, Jokowi Perintahkan PSSI ketemu FIFA
Sumber :
  • tvOneNews.com

Viva Bandung – Tim Inspeksi FIFA menyoroti keadaan rumput stadion Manahan Solo yang menguning dan seperti kekurangan air. Catatan dari FIFA terkait keadaan venue untuk pertandingan Piala Dunia U-17 ini membuat Gibran Rakabuming Raka selaku wali kota Solo siap memperbaiki kekurangan tersebut.

Pinkan Mambo Bantu Arya Khan Jual Singkong di Pasar, Strategi Uniknya Bikin Gempar Netizen

Tim inspeksi FIFA sudah mengecek sejumlah lapangan pendamping dan venue pertandingan Piala Dunia U-17 di Solod an sekitarnya pada Selasa, 1 Agustus 2023 lalu. Ketika dilakukan pengecekan lapangan stadion Manahan, mereka menemukan sejumlah catatan terkait kondisi rumputdan pembersihan tribun sebelah timur.

“(Masalah) Rumput, pompa air dan lain-lain akan kami perbaiki,” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Pinkan Mambo Sering Minta Ini Di Atas Kasaur, Arya Khan: Pokoknya Indehoy

Lebih lanjut, putra sulung Presiden Jokowi itu mengungkapkan anggaran untuk memperbaiki kekurangan yang menjadi catatan FIFA telah disiapkan di APBD Perubahan. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan pertandingan untuk semifinal dan final Piala Dunia U-17 di Solo berjalan dengan lancar.

“Nanti kami akan pengadaan. Kemarin sudah ada pengadaan di dispora (dinas pemuda dan olahraga) ya di perubahan,” ujar dia.

Arya Khan Ungkap Urusan Ranjang, Pinkan Sering Ini Diatas Kasur

Untuk kesiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 di Solo, Gibran mengaku masih menunggu arahan lebih lanjut dari Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dan PSSI. Meski demikian, Wali Kota Solo itu menyatakan Solo sudah siap untuk untuk venue pertandingan Piala Dunia U-17.

“Nunggu arahan saja ya. Nunggu arahan selanjutnya. Satya ngikut saja, intinya sudah kita siapkan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title