Lawakan Haji Bolot dan Malih Berhasil Membuat Presiden Jokowi Tertawa

Haji Malih dan Haji Bolot
Sumber :

Viva Bandung – Acara Istana Berkebaya sukses dilaksanakan di halaman Istan Merdeka, Jakarta Pusat pada Minggu, 6 Agustus 2023 kemarin. Sejumlah perempuan yang menjadi petinggi negeri seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Angela Tanoesoedibjo, dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Putri Kuswisnuwardhani ikut hadir dan memeriahkan acara dengan melenggang di catwalk mengenakan kebaya.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Ada berbagai momen menarik yang terjadi dalam acara itu. Seperti momen ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) terekam kamera tengah menertawai lawakan yang dibawakan oleh komedian Haji Malih dan Haji Bolot.

Acara dibuka dengan sambutan dari Gubernur DKI Jakarta yakni Drs. Heru Budi Hartono, M. M. Namun, alih-alih Heru Budi Hartono yang naik ke atas panggung, Haji Malih dan Haji Bolot terlebih dahulu berjalan dengan percaya diri ke arah mikrofon yang telah disediakan. 

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

"Assalamaualaikum warohmatullahi wabarokatuh. Bapak dua, ibu dua (bapak-bapak, ibu-ibu)," kata Haji Bolot, melansir unggahan TikTok @infoseputarpresiden.

"Ngga usah bapak dua, ibu dua. Langsung aja," timpal Haji Malih.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Dengan gaya komedinya yang khas, Haji Bolot juga berlagak sebagai orang yang punya masalah pendengaran atau budeg. Aksi komedi ke duanya pun mengundang tawa para penonton yang datang. Kemudian, Haji Bolot malah meminta Haji Malih memberikan sambutan untuk pembukaan acara tersebut.

Sebelum Haji Malih mulai berbicara, Haji Bolot justru mengejek bentuk mulut sang komedian yang khas dengan gigi tonggosnya. Di situ lah Jokowi tampak tertawa karena kelucuan dua pelawak tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title