Presiden Jokowi Berikan Applause untuk Menteri Perempuan yang Tampil Berkebaya di Istana

presiden jokowi
Sumber :

Viva Bandung – Berbagai kegiatan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat menjelang perayaan HUT RI yang ke-78. Salah satu acaranya adalah "Istana Berkebaya" yang diadakan pada Minggu, 6 Agustus 2023 di halaman Istana Merdeka yang disulap menjadi lintasan runway.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Hal yang menarik dalam acara ini adalah kehadiran jajaran menteri perempuan yang berbalut kebaya tampil menjadi peragawati atau model dan berjalan di atas catwalk. Bahkan mereka sampai diberi tepuk tangan kencang dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu seperti yang dapat dilihat dari unggahan video di akun @cecesunandar163, di mana diperlihatkan Jokowi yang tengah memberikan applaus kepada jajaran para menteri perempuan dari kabinetnya yang tampil menjadi model di acara Istana Berkebaya.  

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

“Moment presiden jokowi aplaus kencang bu sri, bu retno, dan istri menteri maju gak kalah sama model,” tulis keterangan yang disematkan dalam video, dikutip pada Senin, 7 Agustus 2023. 

“presiden jokowi hadiri acara istana berkebaya sambut HuT ke-78 repbulik indonesia. presiden jokowi aplaus buat mentri nya yang ikut jadi model di acara istana berkebaya,” tulis keterangan dalam unggahan. 

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Jajaran para menteri perempuan yang menjadi model di atas catwalk Istana Berkebaya ialah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keungan Sri Mulyani, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar hingga Wamenparekraf Angela Tanoe Tanoesoedibjo. 

Mereka tampil dengan mengenakan kebaya putih jenis encim yang dipadukan dengan kain jarik merah muda sebagai roknya. Para menteri perempuan tersebut tampil dengan menawan dan memukau, tak kalah dengan para model lainnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title