Mundur Lagi, Uji Coba Kereta Cepan akan Dilakukan Awal September 2023

Kereta Cepat
Sumber :

Viva Bandung – Proses uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung untuk masyarakat yang awalnya akan dilakukan 18 Agustus 2023, kini harus kembali mundur ke awal September 2023.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

"Sesuai arahan pemerintah, rencananya uji coba pra operasi akan berlangsung mulai awal September 2023," kata General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, saat dihubungi Viva Bisnis, Selasa, 8 Agustus 2023. 

"Pada masa tersebut masyarakat dapat mencoba KA Cepat relasi Jakarta-Bandung tanpa dikenakan biaya," ujarnya.

Kereta Cepat Whoosh Tambah 12 Perjalanan untuk Mudik Lebaran 2024, Ada Harga Spesia di Momen Lebaran

Dia juga mengatakan untuk moda transportasi KA Cepat pertama di Indonesia maupun di Asia Tenggara, pengoperasian KA Cepat relasi Jakarta-Bandung memerlukan persiapan yang sangat matang. 

Seluruh aspek akan dipersiapkan dengan baik, serta mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan KA Cepat. Adapun Uji coba sarana dan prasarana telah dilakukan dan berjalan dengan lancar. 

Antusiasme Bobotoh Bakar Semangat Pemain Jelang Laga Persib Bandung Vs Persija Jakarta

"Saat ini KCIC juga terus memastikan seluruh kelengkapan pendukung operasional dapat berjalan dengan baik nantinya saat dioperasikan," kata Eva.

KCIC juga melakukan sertifikasi baik sarana dan prasarana KA Cepat bersama Kementerian Perhubungan. KCIC sepenuhnya mengikuti tahapan tersebut dengan menyiapkan berbagai data dan informasi yang dibutuhkan dalam rangka kelancaran proses sertifikasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title