Monitor Kesehatan Hewan Kurban, DKPP Jabar Gelar Investigasi Lapangan

Tim Satgas DKPP Jabar tinjau hewan kurban
Sumber :
  • Dok. DKPP Jabar

BANDUNG – Menjelang Hari Raya Idul Adha, Tim Satgas PMK dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Provinsi Jawa Barat menggelar investigasi lapangan untuk monioring kesehatan hewan kurban.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Kegiatan monitoring ini guna menjamin kondisi hewan kurban aman dan sehat dalam menyambut Idul Adha.

Pada monitoring kali ini, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Nasrullah bersama Direktur Keswan Nuryani Zainuddin berkunjung ke peternakan sapi di Kabupaten Bandung Barat. Kunjungan itu juga didampingi langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Kunjungan kali ini berlokasi di Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU) dan Rumah Potong Hewan KPSBU, Lembang, Kabupaten Bandung Barat," tulis DKPP Jabar dalam keterangannya, Selasa, 7 Juni 2022.

Dalam kesempatan ini para petinggi meninjau kondisi kesehatan hewan ternak sekaligus menyerahkan sarana bantuan pengendalian PMK berupa obat-obatan, masker, glove, dan APD.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Tim pemeriksaan kesehatan juga sudah melakukan peninjauan ke berbagai kota seperti Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Kuningan. Hal ini dilakukan untuk memantau kesehatan hewan dan terus melakukan upaya pencegahan demi mewujudkan misi para ternak akan berangsur pulih dan sehat saat perayaan Idul Adha kelak," pungkasnya.