Inilah Sepak Terjang Arist Merdeka Sirait yang Resah Melihat Anak-Anak Diperlakukan Tidak Layak

Arist Merdeka Sirait
Sumber :

Viva Bandung – Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakitnya di rumah sakit Kramat Jati Jakarta Timur pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Buya Yahya Komentari Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Kena Santet

Staf Komnas PA, Raihanif Putra membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, Arist berpulang di RS Polri Kramat Jati pada pukul 08.30 WIB.

Dia menjelaskan bahwa Arist meninggal dunia karena sakit. Namun dia tidak menjelaskan terkait penyakit yang diderita Arist hingga mengembuskan napas terakhir.

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

"Untuk rumah duka RSPAD Gatot Subroto," ujar Raihanif. 

Raihanif mengatakan jenazah Arist Merdeka Sirait disemayamkan di pemakaman keluarga yang terletak di Porsea, Toba, Sumatera Utara berdasarkan permintaan pihak keluarganya.

Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Arist Merdeka Sirait lahir di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada 11 Juni 1960. Sejak kecil, dia banyak melihat teman-temannya tidak dapat bersekolah karena keterbatasan ekonomi. Ayah Arist pun berniat membangun sekolah di area perkebunan. Ayahnya yang bekerja sebagai tukang jahit itu menjadi koordinator guru untuk pendidikan di sekolah yang didirikannya.

Berangkat dari pengalaman itu, Arist kemudian memiliki perhatian khusus terhadap anak-anak dan memulai perjalanan kariernya sebagai aktivis buruh yang aktif di organisasi-organisasi buruh dan LembagSetelah melihat peristiwa ada anak-anak yang harus bekerja dan diperlakukan tidak layak, Arist kemudian menekuni karier di bidang pendampingan anak.a Swadaya Masyarakat (LSM).

Halaman Selanjutnya
img_title