Apindo Jabar Kunjungan Ke Museum Tionghoa Bangun Keindahan Berbudaya

Ketua Apindo Jabar Ning Wahyu Astutik
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Ketua Apindo Provinsi Jabar, Ning Wahyu Astutik melakukan kunjungan silaturahmi di Masyarakat Tionghoa Peduli (MTP) didampingi Wakil Ketua Bidang Industri Pieter, Bendahara II Burhanudin, dan Anggota Bidang Investasi Trista Nagel serta beberapa pengurus lainnya. Kunjungan tersebut berada di Jalan Nana Rohana, Kota Bandung.

Dari John Kei Sampai Hercules, 5 Wanita Tangguh Pendamping Preman Legendaris Indonesia

Kunjungan yang dilakukan Apindo Provinsi Jabar tersebut, diterima Ketua Bidang Industri MTP Herman Widjaya, yang didampingi oleh Koordinator Kegiatan Djoni Toat. Lalu, Humas MTP Surya membawa jajaran Apindo Jabar berkeliling Museum Tionghoa yang berada di Gedung MTP. 

Ning Wahyu Astutik, mengungkapkan silaturahmi yang dilakukan bertujuan untuk mempelajari lebih dalam lagi tentang pemikiran-pemikiran serta budaya lintas etnis agar bisa lebih memahami keindahan dalam perbedaan serta menemukan kesamaan dalam tujuan, sehingga akan lebih mempererat jalinan persaudaraan antar sesama anak bangsa.

Deretan Musuh yang Pernah Berduel dengan Hercules, Nomor 3 Mantan Wakil Gubernur

"Diharapkan bisa bersama- sama berbuat terbaik untuk NKRI khususnya melalui kegiatan-kegiatan bersama di Jawa Barat," ungkap Ning Wahyu Astutik kepada wartawan di Bandung, Rabu (8/6/2022)

Ketua Apindo Jabar, Ning Wahyu Astutik mengaku terkesan dengan kelengkapan informasi yang ada di Museum Tionghoa, Gedung MPT tersebut. Mulai dari sejarah masuknya etnis Tionghoa hingga berkembangnya Tionghoa di masa kekinian.

Ternyata Ini Alasan Dinar Candy Enggan Secara Rinci Soal Pernikahannya dengan Ko Apex

“Semua informasi yang ada di museum ini betul-betul luar biasa. Kami merasa ditunjukkan satu dokumentasi dengan fakta-fakta betapa kaya budaya bangsa ini, yang mestinya bisa menjadi perekat persatuan yang kuat," ungkapnya. 

Ning Wahyu Astutik , juga menjelaskan bahwa MPT merupakan gabungan dari 6 komunitas Tionghoa ditambah Asosiasi Business Club Taiwan serta Yayasan Pikiran Rakyat, terdapat 8 Yayasan maupun paguyuban. Kemudian ada juga Organisasi berbasis Tionghoa lainnya, yang memiliki jumlah kurang lebih 1.000 orang anggota. 

Halaman Selanjutnya
img_title